16 Wakil Indonesia Melaju Ke Babak 16 Besar Indonesia International Challenge 2022


2022 – Kepala Bidang Humas dan Media Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Broto Happy berharap Putri KW dkk mampu menjaga peluang Pasukan Merah Putih dalam ajang tersebut.

“Harapannya, pemain yang tersisa ini masih bisa menjaga harapan dan bisa bermain bagus serta besok merebut tiket ke delapan besar,” kata Broto di Kota Malang, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (12/10/2022).

Broto menjelaskan, dari 16 wakil Indonesia tersebut, wakil pada nomor tunggal putra ada tiga wakil, tunggal putri empat wakil, ganda putra dua pasangan, ganda putri dua pasangan dan ganda campuran dua pasangan.

Sejumlah nama yang mewakili Indonesia pada turnamen bulu tangkis tersebut adalah Putri Kusuma Wardani, Ruzana, Bobby Setiabudi, Al Ilham dan Jamil, Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia, Syabda Perkasa Belawa serta Hafiz Faisal dan Melati Daeva Oktavianti.

Kemudian, Dadiara dan Elohim, Rahmat Hidayat dan Putri Kusumawardana, M Apriyanda dan B Rumambi, Gabriela Meilani Moningka, Ruselli Hartawan, Tegar Sulistio, Alfian Eko Prasetyo dan Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan dan Rian Agung Saputro serta B Rumambi dan M Syahputri.

“Pemain ini diharapkan mampu menjaga asa Indonesia dalam turnamen,” katanya.

Sementara pemain ganda campuran Hafiz Faizal menambahkan, pada turnamen tersebut, merupakan kali pertama ia berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. Namun, hal itu bukan menjadi masalah karena keduanya sering berlatih saat masih berada di Pelatnas Cipayung.

“Kita sudah sering latihan bersama dulu, tinggal komunikasi sedikit-sedikit saja di lapangan,” katanya.

Dalam turnamen yang akan digelar pada 11-16 Oktober 2022 tersebut, diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Para pemain berlevel internasional itu diantaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika.

Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisanya dari dalam negeri.