32 tim siap berkompetisi dalam Grand Final Indonesia 3×3 Tournament


2022 – Sebanyak 32 tim siap berkompetisi dalam Grand Final Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 26-27 November 2022.

Project Director Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament Chaerul Anwar Azis, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan 32 tim tersebut telah melalui Province Final.

Mereka adalah tiga tim terbaik dari masing-masing jawara provinsi, mulai DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, sampai Jawa Timur yang pelaksanaannyadilakukan bulan ini.

Seleksi Jawa Timur dimulai dengan City Selectiondan akan berlangsung di Malang pada 21 Oktober dan di Surabaya pada 23 Oktober.

Kemudian 64 tim terbaik dari Malang dan Surabaya kembali diadu untuk mendapatkan tim terbaik provinsi pada 29-30 Oktober 2022.

Dengan mengikuti Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament 2022, Azis mengatakan, para peserta akan mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya nama mereka terdaftar dalamFIBA 3×3 Play.

Tidak hanya itu, penyelenggara juga menjanjikan hadiah untuk Grand Final naik dua kali lipat dari fase Province Finals.

Artinya, mereka yang biasanya memperebutkan total hadiah Rp50 juta pada Province Finals dalam Grand Final bisa sampai Rp100 juta hadiah yang diperebutkan.

“Ini bagian dari apresiasi kami atas kerja keras dan semangat para peserta,” kata Azis.

Dia menambahkan bahwa perhatian kepada peserta tidak hanya berbentuk hadiah yang lebih besar tetapi juga subsidi saat bertarung.

“Subsidi transportasi dan akomodasi di apartemen mewah selain konsumsi. Jadi nanti semua peserta Grand Final hanya “membawa badan” selama Grand Final berlangsung,” ujar Azis.

“Nanti besaran subsidinya akan disesuaikan dengan asal daerah masing-masing. Jadi untuk jumlahnya tidak akan sama antara satu dengan lainnya,” imbuhnya.