5 Destinasi Cantik di Indonesia yang Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood


2022 – Kecantikan alam Indonesia mulai sering dilirik para pelaku film dunia. Mereka mulai memperhitungkan Indonesia sebagai lokasi syuting film yang mereka garap. Hal ini tentu memberikan dampak positif bagi kemajuan industri wisata di Indonesia sebab secara tidak langsung wisata negeri ini akan dipromosikan secara global.

Thailand mungkin menjadi negara di Asia Tenggara yang paling sering digunakan untuk lokasi syuting film Hollywood maka tak heran jika negara gajah putih itu ramai dikunjungi wisatawan asing. Tapi Indonesia juga tak kalah menarik, nyatanya beberapa film berlabel Hollywood pernah digarap di sini. Berikut destinasi cantik di Indonesia yang pernah jadi lokasi syuting film Hollywood.

1. Pantai Padang-padang – Bali

Dahulu tidak banyak wisatawan yang mendengar nama pantai ini. Namun ketika pantai tersebut digunakan untuk syuting film Hollywood berjudul “Eat, Pray, Love” yang dibintangi artis kenamaan Julia Robert seketika namanya menjadi buah bibir.

Kini pantai ini menjadi salah satu pantai di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan. Tak sedikit pula para peselancar yang datang ke pantai ini sebab pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Pantai Padang-padang berjarak 50 menit dari Kuta, setelah sampai di lokasi Anda tidak dapat langsung ke pantai, Anda harus berjalan kaki menyusuri beberapa anak tangga menuruni bukit sebelum akhirnya sampai di pantai. Pantai ini sangat privat sekali.

2. Karangasem – Bali

Karangasem di Bali terkenal dengan hotel alam dan pantainya yang cantik. Di sana pula pernah dijadikan lokasi syuting film berjudul Alex Cross. Sebuah film yang bercerita tentang detektif yang sedang menyelidiki kematian seorang gadis yang disiksa.

Di Karangasem sendiri banyak terdapat hotel yang memiliki pemandangan pantai yang eksotis. Tak heran jika Rob Cohen sebagai sutradara film tersebut memilih tempat ini sebagai lokasi syuting film garapannya.

3. Pulau Moyo – Nusa Tenggara Barat

Pulau yang terletak 2,5 km utara Pulau Sumbawa juga pernah menjadi lokasi salah satu film Hollywood. Adalah Pulau Moyo yang pernah didatangi John Travolta dan Salma Hayek sebagai bintang dalam film “Savages”. Selama enam hari mereka melakukan syuting di pulau tersebut.

Pulau Moyo memiliki pantai yang indah dan disebut-sebut sunset di pulau ini adalah sunset paling sempurna di Indonesia. Di dasar pantainya yang indah juga tersimpan berbagai macam terumbu karang yang masih terjaga.

4. Candi Prambanan – Yogyakarta

Candi Prambanan yang ada di Sleman, Yogyakarta pernah menjadi lokasi syuting film “The Philospher”. Dalam film ini aktris Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley di Harry Potter menjadi salah satu bintangnya. Selain itu aktris Indonesia Cinta Laura juga terlibat dalam pembuatan film tersebut.

Film The Philospher bercerita tentang sekumpulan pelajar yang mencoba memecahkan misteri demi menyelamatkan dunia yang waktu itu terancam kiamat. Candi Prambanan dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film ini karena memiliki konsep bangunan yang unik dan indah.

5. Lapangan Banteng – Jakarta

Tahukah Anda jika Thor pernah menyambangi Indonesia. Tentu bukan Dewa Petir sungguhan melainkan aktor Chris Hemsworth pemeran Thor. Ia datang ke Jakarta dalam acara syuting film “Cyber”.

Film yang disutradarai oleh Michael Mann ini menggunakan Lapangan Banteng di Jakarta sebagai lokasi syuting film garapannya. Dalam film ini melibatkan sekitar 2000 penari dari Indonesia, dan 300 kru yang terdiri dari 150 kru asing dan 150 kru lokal.

Bangga kan ternyata Indonesia juga pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood? Jika nanti lebih banyak lokasi di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film luar, sudah pasti negeri ini akan makin tenar dan banyak dikunjungi wisatawan asing.