analisis horizontal atas neraca dan LAK berikut adalah benar, kecuali?


Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan analisis horizontal atas neraca dan LAK berikut adalah benar, kecuali?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Saldo akhir Kas tahun lalu (LAK) harus sama dengan saldo awal Kas tahun berjalan (LAK), saldo akhir Kas di neraca tahun lalu, dan saldo awal Kas di neraca tahun berjalan.
  2. Saldo Akhir Kas Tahun Berjalan (Neraca) = Saldo Akhir Kas Tahun Berjalan (LAK) = Silpa (LRA) – Utang PFK Tahun Berjalan
  3. Saldo Utang PFK di neraca tahun berjalan harus sama dengan saldo Utang PFK di neraca tahun sebelumnya ditambah Penerimaan PFK tahun berjalan dikurangi Pengeluaran PFK tahun berjalan di LAK.
  4. Saldo Utang PFK per 31 desember 200x (Neraca) = Saldo Utang PFK Tahun per 31 desember 200x-1 (Neraca) – Penerimaan PFK Tahun 200x + Pengeluaran PFK Tahun 200x (LAK)

Kunci Jawabannya adalah: D. Saldo Utang PFK per 31 desember 200x (Neraca) = Saldo Utang PFK Tahun per 31 desember 200x-1 (Neraca) – Penerimaan PFK Tahun 200x + Pengeluaran PFK Tahun 200x (LAK).

Dilansir dari Ensiklopedia, analisis horizontal atas neraca dan LAK berikut adalah benar, kecualianalisis horizontal atas neraca dan lak berikut adalah benar, kecuali Saldo Utang PFK per 31 desember 200x (Neraca) = Saldo Utang PFK Tahun per 31 desember 200x-1 (Neraca) – Penerimaan PFK Tahun 200x + Pengeluaran PFK Tahun 200x (LAK).

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Saldo akhir Kas tahun lalu (LAK) harus sama dengan saldo awal Kas tahun berjalan (LAK), saldo akhir Kas di neraca tahun lalu, dan saldo awal Kas di neraca tahun berjalan.? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa nggak B. Saldo Akhir Kas Tahun Berjalan (Neraca) = Saldo Akhir Kas Tahun Berjalan (LAK) = Silpa (LRA) – Utang PFK Tahun Berjalan? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang C. Saldo Utang PFK di neraca tahun berjalan harus sama dengan saldo Utang PFK di neraca tahun sebelumnya ditambah Penerimaan PFK tahun berjalan dikurangi Pengeluaran PFK tahun berjalan di LAK. kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kenapa jawabanya D. Saldo Utang PFK per 31 desember 200x (Neraca) = Saldo Utang PFK Tahun per 31 desember 200x-1 (Neraca) – Penerimaan PFK Tahun 200x + Pengeluaran PFK Tahun 200x (LAK)? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah D. Saldo Utang PFK per 31 desember 200x (Neraca) = Saldo Utang PFK Tahun per 31 desember 200x-1 (Neraca) – Penerimaan PFK Tahun 200x + Pengeluaran PFK Tahun 200x (LAK).