Baginilah Rasanya Hampir di Makan Hiu Saat Menyelam!


2022 – Para pencari tantangan rela melakukan apa saja untuk memuaskan diri walau hal tersebut membahayakan nyawa dirinya sendiri. Seperti itulah yang dilakukan penyelam bernama Paul Whittaker ketika memutuskan untuk menyelam di perairan yang penuh dengan hiu putih ganas di Meksiko. Ia hampir dimakan hiu!

Traveler yang suka menyelam pasti tahu apa yang dinamakan “cage diving with shark”, ini merupakan salah satu atraksi paling menantang dalam dunia menyelam di mana seseorang akan dimasukkan ke dalam kandang besi kemudian kandang tersebut dimasukkan ke dalam laut yang berisi hiu. Atraksi wisata ini tengah populer di kalangan pecinta adrenalin dan berbagai operator selam di seluruh dunia getol menawarkan tur wisata anti mainstream tersebut.

Hal yang paling menegangkan dari menyelam di dalam sangkar ini adalah ketika ikan hiu tersebut mendekat. Untuk diketahui bahwa sangkar yang melindungi penyelam dari serangan hiu ini tidak sepenuhnya rapat, bagian tengah sangkar dibuat agak longgar sehingga jika ada hiu dengan ukuran agak kecil bisa memasukkan moncongnya ke dalam sangkar. Seperti itulah kejadian yang menimpa penyelam bernama Paul Whittaker.

Seperti diberitakan Daily Mail, Paul Whittaker bersama beberapa temannya mencoba untuk melakukan cage diving with shark di Guadalupe. Dalam rekaman video yang juga ia unggah di akun Youtube pribadinya memperlihatkan detik-detik menegangkan ketika hiu berusaha masuk ke dalam sangkar. Ketika itu terdengar teriakan dari salah satu temannya, ternyata ketika mereka tengah asyik merekam hiu di sudut yang berbeda, seekor hiu berukuran sedang tengah berusaha masuk ke dalam sangkar.

Sontak saja mereka kaget setelah melihat ke belakang ada seekor hiu yang setengah moncongnya sudah masuk lewat celah sangkar. Seorang penyelam kemudian berusaha menendang kepala hiu dan menyorotinya dengan cahaya terang agar hiu mau keluar. Beruntung hiu tersebut akhirnya kabur dan mereka selamat dari ancaman gigi tajam predator laut tersebut. Anda berani mencoba jenis penyelaman ini?