Bakal Banyak Kendaraan Listrik Yang Tampil Di IIMS 2023


2022 – Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ada berbagai hal berbeda dan menarik yang akan disajikan di IIMS 2023 . Bahkan pameran otomotif tahunan ini akan lebih banyak diikuti oleh berbagai merek kendaraan listrik .

“Kendaraan listriknya kalau kita lihat setelah ada Inpres fenomenanya luar biasa yah. Jadi akan dipastikan di IIMS 2023 pun akan banyak bermunculan merek baru kendaraan listrik,” kata Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo kepada Kompas.com di SCBD, Rabu (11/10/2022).

Merek kendaraan listrik yang ikut serta bukan hanya kendaraan roda empat roda dua saja, namun ada industri pendukung kendaraan listrik lainnya.

Nantinya pihak IIMS 2022 akan membuat area khusus untuk berbagai kendaraan listrik dan industri pendukung.

“Jadi akan ada satu area yang dibuat khusus untuk industri pendukung kendaraan listrik bahkan bisa test ride indoor untuk motor dan area outdoor untuk mobil,” kata Rudi.

Rudi juga menyebutkan jika akan kembali kerjasama dengan aftermarket yaitu Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Sementara itu, IIMS 2023 sendiri akan mengusung tema BOOST yang merupakan singkatan dari Bring Opportunity Otomotif Society Together.

“IIMS tahun depan menginjak 30 tahun. Itu angka cantik yah. Nah di angka ini Dyandra ingin membuat pameran yang membuat industri otomotif bangkit yang tidak hanya brand besar saja. Makanya kita membuat tema tersebut,” kata Rudi.