berikut adalah ciri-ciri karya sastra lama kecuali?


Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan berikut adalah ciri-ciri karya sastra lama kecuali?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat fakta
  2. Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama
  3. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya berkembangDibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)
  4. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama

Kunci Jawabannya adalah: D. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama.

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut adalah ciri-ciri karya sastra lama kecualiberikut adalah ciri-ciri karya sastra lama kecuali Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama.

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat fakta? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa nggak B. Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang C. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya berkembangDibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris) kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kenapa jawabanya D. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah D. Anonim (Tidak dikenal nama pengarangnya)Merupakan sastra lisan (disampaikan lewat mulut kemulut) Sangat terikat oleh aturan-aturan yang ada (terutama puisi) Sifatnya sertaris (tidak berkembang)Dibidang prosa kebanyakan bersifat khayal Ceritanya kebanyakan berpusat pada istana (istana sentris)Merupakan milik bersama.