Enam Wakil Indonesia Melaju Ke Babak Kedua ITF Junior J5 Jakarta


2022 – Enam wakil Indonesia melaju ke babak kedua turnamen Sportama Junior ITF J5 Jakarta, setelah berhasil melewati hadangan pada laga pertama, Rabu.

Bermain di hardcourt The Sultan Hotel & Residence Jakarta, petenis putri junior andalan Indonesia Kholisa Siti Maisaroh bersusah payah mengandaskan petenis Jepang Uta Asakura 4-6 6-4 6-2.

“Masih sering hilang fokus di set awal. Untung bisa mengejar di dua set berikutnya,” kata Kholisa dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Petenis yang pekan lalu meraih gelar juara tunggal putri ITF J5 Widjojo Soejono di Surabaya itu bakal meladeni wakil Vietnam, Ngo Hanh Hong, Kamis.

“Semoga bisa main lebih baik,” ujar unggulan keempat itu.

Selain Kholisa, tuan rumah masih memiliki wakil di babak kedua tunggal putri, yaitu Rida Andriana Prisilia. Petenis yang berjuang dari babak kualifikasi itu menang atas petenis Singapura Tanisha Kantam 6-1 7-6(6).

Pada fase 16 besar, Rida bakal menguji unggulan kelima asal Polandia, Natalia Michta.

Di sektor putra, Claudio Renardi Lumanauw dan Ingvar Abramovich berhasil melangkah ke babak kedua. Claudio juara pekan lalu di Surabaya unggul atas petenis Vietnam Nguyen Minh Phat 7-6(8) 6-0, sementara Ingvar menyisihkan petenis Australia Rudy Thorogood 6-1 6-3.

Claudio bakal menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Kang Jihoon, sementara Ingvar berjibaku dengan Karma Noah dari Swiss.

Wakil tuan rumah lainnya, Raphael Dandi Perwira Paska juga sukses melewati babak pembuka. Dandi menggusur petenis Taipei Yu Cheng Tsai 6-1 6-2.

Namun, Dandi terpaksa harus memberikan kemenangan tanpa tanding kepada petenis Korea Selatan Lee Hae Chang pada babak kedua lantaran menjalani perawatan di Rumah Sakit setelah mengalami kram di nomor ganda, Rabu.

Tim Merah Putih masih memiliki peluang di tunggal putra melalui ayunan raket Jaydon Barki dan unggulan kelima, Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Pada babak kedua, Jaydon akan menghadapi unggulan keenam asal Taipei Chieh En Hou (Taipei), sementara Aqila meladeni wakil Korea Selatan Ko Min Ho.