Faker Pecahkan Rekor Pertandingan Terbanyak Di Worlds!


2022 – Lee “Faker” Sang-hyeok telah sekali lagi memecahkan rekor baru di sejarah League of Legends. Kali ini ia berhasil menjadi satu-satunya pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Worlds dengan angka 100 pertandingan.

Hingga saat ini masih belum ada pemain yang bisa melebihi ataupun mendekati angka tersebut.

Berseragam T1 (dahulu SKT T1), Faker debut di Worlds sejak tahun 2013. Selama bertanding di Worlds selama hampir satu dekade, Faker berhasil memboyong 3 trofi juara di tahun 2013,2015, & 2016.

Rekor terbaru ini berhasil Faker raih pada laga ketika T1 menghadapi Cloud9 di babak grup Worlds 2022. Satu-satunya pemain yang mendekati rekor milik Faker adalah Luka “Perkz” Perkovic dari Team Vitality dengan angka 86 pertandingan.

Meski begitu, angka tersebut masih cukup jauh dari capaian sang ‘demon king’.

Bukan hanya jumlah pertandingan yang sangat banyak, Faker juga memiliki rekor kemenangan yang impresif dengan 72 kemenangan dari 100 pertandingan tersebut.

Meskipun sudah cukup lama sejak terakhir kali ia mengangkat trofi juara, Faker masih merupakan salah satu pemain terbaik yang disegani di panggung LoL Esports.

Worlds 2022 tahun ini menjadi ajang baginya untuk sekali lagi membuktikan bahwa ia masih merupakan pemain terbaik yang ada di panggung League of Legends dunia.