Gendong Mesin Baru, Toyota All-New Vios Tampil Semakin Modern Ditambah Fitur Melimpah


2022 – Ia berharap All-New Toyota Vios generasi keempat ini mampu menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader.

Penggunaan platform baru pada All-New Toyota Vios ini memberikan kesempatan kepada Toyota untuk meningkatkan unsur kenyamanan dengan mengubah dimensi Vios ini.

Dimensi sekarang adalah panjang 4.410mm, lebar 1.740 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) hingga 2.620 mm.

Dengan demikian, dimensi menjadi lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, serta wheelbase bertambah 70 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Di bagian depan All-New Toyota Vios, terlihat grille trapezoidal ekstra besar dominan, diperkaya bilah hitam kokoh dan bergaya tiga dimensi.

Di atasnya, terdapat grille tipis melintang yang tampak serasi lampu depan L-shape LED, diperkuat lekukan kokoh dan aerodinamis yang membentuk air dam di sudut bumper depan.

Selaras tren terkini, Toyota melakukan update sistem entertainment di sektor smartphone connection untuk head unit. Yaitu pengaplikasian Apple CarPlay dan Android Auto Support (AACP) di seluruh grade All-New Vios yang kini terdiri atas grade G CVT TSS (Toyota Safety Sense), G CVT, dan E M/T.

Selain TSS, All-New Vios juga memiliki Safety features lainnya. Mulai dari fitur rem ABS+EBD+BA yang dimaksimalkan piringan cakram di seluruh roda. Juga Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua grade All-New Toyota Vios.

Penggunaan teknologi Dual VVT-i yang efisien membuat mesin kompak ini sanggup melontarkan tenaga dan irit bahan bakar di berbagai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Sehingga, pengguna mobil akan mendapatkan pasokan tenaga 106 PS di 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.200 rpm. Distribusi tenaga ke roda depan disalurkan melalui opsi transmisi manual 5-speed atau CVT.All-New Toyota Vios hadir dengan lima pilihan warna, yaitu: Platinum White Pearl, Attitude Black, Metal Stream Metallic, Grey Metallic, dan Red Mica Metallic.

Harganya mulai dari Rp 314,9 juta – Rp 368,4 juta.