Golden State Warriors Perpanjang Kontrak Jordan Poole, Steve Kerr: Kami Andalkan Selama Bertahun-Tahun


2022 – Adrian Wojnarowski dari ESPN mengatakan bahwa tim basket Golden State Warriors telah menyetujui perpanjangan multi tahun kepada Jordan Poole .

Dikabarkan bahwa Jordan Poole mendapatkan kontrak untuk bermain bersama Golden State Warriors selama empat tahun yang dilaporkan bernilai hingga $140 juta atau Rp2,1 triliun.

Poole memasuki musim keempatnya bersama Warriors dan terus mengalami peningkatan di sepanjang musimnya.

Dilansir Pikiran-rakyat.com dari NBA , shooting guard dari Michigan rata-rata 8,5 poin pada 33 persen menembak sebagai rookie, kemudian rata-rata 12,0 poin pada 43 persen menembak pada 2020-2021.

Hal itu meningkatkan rata-ratanya lagi menjadi 18,5 poin pada 45 persen menembak musim lalu ketika ia membantu Warriors memenangkan gelar NBA .

Poole juga membuat 211 lemparan three point musim lalu, dan menjadi lemparan terbanyak kedua di Warriors di belakang raja three point sepanjang masa Stephen Curry dan seri ke-15 terbanyak di NBA .

Dalam perpanjangan musim yang akan dimulai di 2023-2024, Poole diperkirakan akan menghasilkan sekitar $4 juta (Rp61 miliar) pada musim ini.

Kesepakatan baru tersebut juga mengakhiri pramusim yang penuh gejolak bagi Poole dan tim basket Warriors.

Beberapa waktu lalu tersebar sebuah video dimana Poole ditinju oleh sesama rekannya di Warriors Draymond Green saat sedang berlatih, akhirnya Green mengambil tindakan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada dan akhirnya didenda.

Meski demikian, Warriors tidak menyembunyikan kemarahan mereka dengan Green ketika ceritanya pecah, dan juga tidak menyembunyikan dukungan mereka untuk Poole.

“Dia adalah seseorang yang akan kami andalkan selama bertahun-tahun yang akan datang dan itu menarik,” kata pelatih Warriors Steve Kerr.

“Kami punya banyak pemain muda yang bagus, tetapi Jordan sejauh ini yang paling maju,” katanya.

Pada empat pertandingan musim lalu, Poole memberikan 30, 29 dan 27 poin, dalam tiga pertandingan pertama pertarungan putaran pertama melawan Denver Nuggets saat Warriors unggul 3-0 dalam seri itu.

Poole berakhir dengan rata-rata 17,0 poin di babak playoff dengan 51 persen tembakan. Dia berada di urutan keempat dalam pemungutan suara pemain paling baik di NBA musim lalu.***