Harga Dan Fasilitas Staycation Di Kamar Bertema BTS Di Jakarta Barat


2022 – Sebuah unit apartemen di Jakarta Barat menawarkan akomodasi dengan pernak-pernik dan interior khas BTS, boygroup asal Korea Selatan.

Akomodasi bernama Sarang Army ini dibuka pada Juni 2022 lalu, sebagai bentuk cinta dan dukungan salah seorang fans BTS.

“Karena owner (pemilik) adalah ARMY (sebutan untuk fans BTS) juga, jadi membuat ide untuk bikin loft yang terinspirasi oleh cintanya ARMY kepada BTS, yang dinamakan Sarang Army,” ujar pemilik bernama Nadya, kepada Kompas.com, Jumat (7/10/2022).

Adapun inspirasinya berasal dari pengalaman pribadi Nadya yang pernah berkunjung ke sebuah Airbnb bertema Harry Potter di Melbourne, Australia.

Ia berpikir, belum pernah ada Airbnb interaktif sebelumnya di Indonesia, dan memutuskan untuk membuat Sarang Army.

Sarang Army disewakan bagi siapapun yang ingin menginap sambil rekreasi atau staycation, yaitu liburan yang tidak jauh dari rumah.

Lantas, seperti apa bentuk kamar dan harganya?

Fasilitas kamar Sarang Army

Fasilitas akomodasi ini sudah lengkap meliputi dua lantai. Lantai bawah terdiri dari ruang tamu atau ruang televisi, satu dapur, satu toilet, dan satu balkon.

Di lantai atas, ada satu kamar tidur, satu lemari pakaian dan meja belajar, serta sebuah kamar mandi.

“Luas ruangannya jika ditotal adalah 105 meter persegi,” ujar Nadya.

Akomodasi berupa apartemen ini bisa untuk menginap layaknya di hotel biasa maupun bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

Berkapasitas hingga enam orang, unit ini memiliki sebuah ranjang, satu sofa bed, dan dua matras tambahan.

Selain itu, terdapat satu kamar mandi dengan shower air panas dan total dua toilet. Di dalamnya sudah terdapat hairdryer, sampo, sabun, dan handuk bersih yang siap digunakan.

Kemudian, ada dapur yang luas, dilengkapi kulkas berukuran besar, pemanas air, rice cooker, dan microwave.

“Di sini juga tersedia full entertainment dengan WiFi, Smart TV, karaoke set, dan satu set proyektor dengan fitur Smart TV,” tutur dia.

Hiburan lainnya, terdapat kartu UNO bertema BTS untuk para tamu mengisi waktu. Mesin karaokenya sendiri dilengkapi bluetooth dengan dua pasang microphone, dan juga terdapat panggung yang terinspirasi dari lagu hits BTS yaitu “BUTTER”, untuk para ARMY bernyanyi dan menari bersama.

Tak lupa, ada beragam barang unik handmade yang ditampilkan, seperti baju, topi, dan pajangan ciamik buatan para Army Indonesia.

Terakhir, sebagai pelengkap, ada enam pasang sandal rumah, welcome drink dan snacks, serta AC.

Harga dan lokasi Sarang Army

Kamar bertema BTS ini berlokasi di lantai 21, Apartemen Neo Soho, Jalan Letjen S. Parman Nomor 106, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Lokasinya berada tepat di atas Neo Soho Mall, dan bisa diakses dari depan gedung apartemen maupun dari dalam mal tepatnya di lantai 3A.

Untuk harga menginap pada weekdays (Senin-Jumat) adalah mulai dari Rp 1,5 juta per malam. Sementara itu, pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) dibanderol mulai Rp 1,8 juta per malam.

“Harganya start Rp 1,6 juta per malam, bisa menampung kapasitas sampai enam orang. Namun untuk jumlah tamu di atas tiga orang, ada tambahan Rp 100.000 per orang,” ujar Property Manager Sarang Army bernama Neysa.

Ia melanjutkan, harga ini juga kemungkinan bisa berubah menurut hari dan tanggal, seperti misalnya hari libur mungkin akan lebih mahal.

Adapun untuk pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi Airbnb atau Instagram resmi Sarang Army.