Kalimat Utama Paragraf Pertama Pada Teks Di Atas Adalah?


Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan Kalimat utama paragraf pertama pada teks di atas adalah?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan pemicu banjir Jakarta.
  2. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan risiko dan peluang curah hujan ekstrem sehingga menjadi pemicu banjir Jakarta.
  3. Kejadian banjir DKI Jakarta awal 2020 sama dengan banjir besar yang terjadi di DKI Jakartapada tahun 2007 dan 2015.
  4. Herizal mengatakan bahwa banjir awal tahun 2020 yang terjadi di Jakarta di sekitarnya diakibatkan curah hujan lebih dari 150mm perhari yang turun cukup merata di wilayah DKI Jakarta.

Kunci Jawabannya adalah: B. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan risiko dan peluang curah hujan ekstrem sehingga menjadi pemicu banjir Jakarta..

Dilansir dari Ensiklopedia, Kalimat utama paragraf pertama pada teks di atas adalahkalimat utama paragraf pertama pada teks di atas adalah BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan risiko dan peluang curah hujan ekstrem sehingga menjadi pemicu banjir Jakarta..

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan pemicu banjir Jakarta.? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa jawabanya B. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan risiko dan peluang curah hujan ekstrem sehingga menjadi pemicu banjir Jakarta.? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kenapa nggak C. Kejadian banjir DKI Jakarta awal 2020 sama dengan banjir besar yang terjadi di DKI Jakartapada tahun 2007 dan 2015.? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang D. Herizal mengatakan bahwa banjir awal tahun 2020 yang terjadi di Jakarta di sekitarnya diakibatkan curah hujan lebih dari 150mm perhari yang turun cukup merata di wilayah DKI Jakarta. kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah B. BMKG mengungkapkan, perubahan iklim yang terjadi meningkatkan risiko dan peluang curah hujan ekstrem sehingga menjadi pemicu banjir Jakarta..