Laga Putri Bank Jatim Vs Petrokimia Buka Livoli Divisi Utama 2022


2022 – Tim bola voli putri Bank Jatim dan Petrokimia Pupuk Indonesia bakal mengawali rangkaikan pertandingan Livoli Divisi Utama 2022 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Selasa (11/10).

Sebagai partai pembuka babak reguler putaran pertama Pul DD, kedua tim sama-sama menyatakan kesiapan dalam meraih poin perdana.

Asisten pelatih Bank JatimKiki Iriantimengatakan skuadnya bakal langsung tancap gas untuk meraih kemenangan sebagai langkah awal dalam misi mempertahankan gelar juara.

“Kami berharap bisa menang pada pertandingan pembukaan ini. Intinya kami bisa menjaga kekompakan tim. Kami pun ingin meraih hasil maksimal dan kembali menjadi juara,” kata Kiki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Pelatih Petrokimia Pupuk IndonesiaAyub Hidayat juga mengaku tak gentar meski berstatus tim promosi dari Livoli Divisi I.

“Kami adalah tim terbawah dari delapan tim Divisi Utama ini. Meskipun tim paling bawah, biasanya yang bawah itu bisa naik paling atas,” ujar Ayub.

Berbeda dengan sebelumnya yang bergulir di satu tempat, babak reguler Livoli Divisi Utama 2022 berlangsung di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur pada 11-16 Oktober dan di GOR Sritex Arena di Solo, Jawa Tengah, pada 18-23 Oktober.

Final four hingga final dijadwalkan berlangsung di GOR Kimageti, Magetan, Jawa Timur, pada 4-13 November.

Persaingan di GOR Tawangalun diikuti tim putri dari Pul DD. Selain Bank Jatim dan Petrokimia, ada Vita Solo dan TNI AL.

Di situ juga akan tersaji rangkaian pertandingan sektor putra dalam Pul B yang meliputi Samator, DPUPR Grobogan, Yuso Yogyakarta, dan Pasundan.

Babak reguler yang bergulir di GOR Sritexdiikuti tim putri Popsivo Polwan, Kharisma, TNI-AU, dan Wahana Express Group yang tergabung di Pul EE, sedangkan pada bagian putra, juara bertahan Berlian Bank Jateng, Indomaret, TNI AU, dan Ganevobergabung dalam Pul A.

Livoli Divisi Utama 2022 menjadi ajang pertama setelah vakum dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Seluruh tim yang tampil dalam babak reguler, baik di Banyuwangi maupun diSolo, menerima subsidi sebesar Rp15 juta. Tim yang tampil dalam final four menerima subsidi Rp25 juta.

Jadwal Livoli Divisi Utama 2022, Selasa (11/10/2022):

Pukul 14.00 WIB: Bank Jatim vs Petrokimia (putri)

Pukul 16.00 WIB: TNI AL vs Vita Solo (putri)

Pukul 17.00 WIB: BIN Samator vs Pasundan (putra)