Lagi, Bukti Liarnya Alam Australia, Ada Hujan Laba-Laba


2022 – Australia memang terkenal dengan alamnya yang liar dan tempat terjadinya banyak fenomena alam yang aneh. Salah satunya terjadi baru-baru ini di kawasan Goulburn di New South Wales terjadi sebuah fenomena yang menggemparkan di mana terjadi hujan laba-laba di seluruh wilayahnya. Bagaimana ini bisa terjadi?

Beberapa hari ini masyarakat di kawasan Goulburn di New South Wales, Australia dikagetkan dengan menumpuknya jaring laba-laba di pekarangan rumah bahkan meluas hingga ke jalanan dan rerumputan di padang terbuka. Mereka menyebut fenomena ini dengan nama “hujan laba-laba.”

Menurut para ilmuan, fenomena tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah. Pada saat musim gugur atau pun semi kelompok laba-laba dalam jumlah yang besar melakukan migrasi dengan cara memakai teknik dengan menembakkan jaringnya bersama-sama sekaligus sehingga membentuk semacam parasut segitiga yang disebut dengan “balooning.”

Fenomena serupa juga pernah terjadi di Texas, Amerika Serikat kemudian Kota Santo Antonio, Brasil dan Kota Wagga Wagga di Australia. Beberapa turis bahkan menyebut fenomena ini dengan sebutan “angel hair” yaitu rambut malaikat yang jatuh dari langit.