Lion Air Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur PP Mulai 19 Oktober


2022 – Lion Air (kode penerbangan JT) akan membuka rute internasional pergi-pulang (PP) dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) di Jawa Timur (SUB), menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL), Malaysia, mulai Rabu (19/10/2022).

Penerbangan ini akan dilayani satu kali PP setiap harinya atau tujuh kali dalam sepekan.

“Rute internasional Surabaya-Kuala Lumpur diperkenalkan bersamaan momentum Hari Penerbangan Nasional (27 Oktober) sejalan mendukung kampanye Menghubungkan Indonesia,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (10/10/2022).

Pada penerbangan ini, Lion Air akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Jadwal Lion Air Surabaya-Kuala Lumpur PP

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Surabaya-Kuala Lumpur PP:

  • Pesawat bernomor terbang JT-168 berangkat dari Surabaya pukul 08.30 WIB dan dijadwalkan tiba di Kuala Lumpur pukul 12.10 waktu setempat.
  • Pesawat bernomor terbang JT-169 berangkat dari Kuala Lumpur pukul 13.00 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Surabaya pukul 14.40 WIB.

Setiap penumpang Lion Air yang berada di rute ini akan mendapat gratis bagasi 20 kilogram (kg).

Selama perjalanan, penumpang juga dapat menikmati hiburan gratis, yang terkoneksi melalui wireless inflight entertainment didukung oleh Tripper yang bisa diakses dari semua ponsel pintar dan tablet.

Seluruh armada Lion Air juga dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat menjadi lebih segar sebab diperbarui setiap 2-3 menit. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) pun langsung dialirkan ke luar pesawat.