Menjual Reksadana Online, Panduan Step By Step


2022 – Bagaimana cara menjual reksadana online? Kali ini Finansialku.com akan membahas langkah-langkah untuk menjual reksadana online di website Bareksa.com. Tapi ingat sebelum menjual reksadana online, Anda harus sudah punya reksadana dulu ya.

Jadi Begini Cara untuk Menjual Reksadana Online

Sebelum membahas lebih lanjut, kami akan mengenalkan sedikit mengenai reksadana online. Di Indonesia ada beberapa website yang menyediakan fasilitas untuk bertransaksi reksadana online dan salah satunya adalah Bareksa.com. Anda dapat membeli, menjual, mengalihkan (switching) dan juga auto-debet.

Sebelum Anda melakukan transaksi jual reksadana online, Anda harus sudah memiliki reksadananya terlebih dahulu.

Kalau Anda saat ini belum memiliki reksadana, langsung saja daftar dan beli reksadana online. Oh, ya sebelum Anda membeli reksadana online, Anda terlebih dahulu harus mendaftar sebagai member di website Bareksa. Pendaftarannya tidak dipungut biaya apapun, alias Gratis!

Platform bareksa.com hanya melayani transaksi menjual reksadana online, jika Anda membeli reksadana tersebut melalui Bareksa.com.

Jadi kalau Anda membeli reksadana X di bank, apakah bisa menjual reksadana X tersebut di Bareksa.com? Jawabannya untuk sementara ini belum bisa.

Baca Juga:

Kali ini Finansialku.com akan memberikan panduan cara menjual reksadana online di Bareksa.com. Anda dapat menjual reksadana Anda, dengan 4 langkah mudah berikut ini:

    Log In ke website Bareksa

    Masuk ke menu Reksadana Online à Jual Reksadana

    Step 1: Pilih Reksa Dana

    Step 2: Konfirmasi Penjualan

1. Log In ke Website Bareksa.com

Kunjungi website Bareksa.com, pilih menu LOGIN di samping kanan atas.

    Masukkan email dan password yang telah terdaftar.

    Klik Login.

2. Pilih Reksadana Online dan Pilih Jual Reksadana

3. Pilih Reksa Dana

4. Konfirmasi Penjualan (Order)

Jadi Menjual Reksadana Online itu Ga Ribet Kan?

Menjual reksa dana online tidak sulit, bukan? Anda cukup memilih produk yang akan Anda jual, kemudian memverifikasi penjualan. Setelah itu, transaksi Anda akan dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Apakah Anda sudah pernah menjual reksa dana online? Apakah Anda mengalami kesulitan saat menjual reksa dana online?

Image credit :

    Online Investment – https://goo.gl/ObTw27