Menurut Laica Marzuki, Konstitusionalisme? – 2022


Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan Menurut Laica Marzuki, konstitusionalisme?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Mengemban negara terbatas, persatuan negara, pembatasan wewenang pemerintah
  2. Menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, penyelenggaraan negara dan pemerintah tidak sewenang-wenang, kesejajaran golongan masyarakat
  3. Mengatur supremasi hukum, pembagian wewenang, dan kesetaraan masyarakat di mata hukum
  4. Mengatur supremasi hukum, menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, dan mengemban negara terbatas

Kunci Jawabannya adalah: D. Mengatur supremasi hukum, menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, dan mengemban negara terbatas.

Dilansir dari Ensiklopedia, Menurut Laica Marzuki, konstitusionalismemenurut laica marzuki, konstitusionalisme Mengatur supremasi hukum, menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, dan mengemban negara terbatas.

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Mengemban negara terbatas, persatuan negara, pembatasan wewenang pemerintah? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa nggak B. Menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, penyelenggaraan negara dan pemerintah tidak sewenang-wenang, kesejajaran golongan masyarakat? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Terus jawaban yang C. Mengatur supremasi hukum, pembagian wewenang, dan kesetaraan masyarakat di mata hukum kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kenapa jawabanya D. Mengatur supremasi hukum, menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, dan mengemban negara terbatas? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah D. Mengatur supremasi hukum, menghadirkan situasi yang dapat memupuk rasa aman, dan mengemban negara terbatas.