Momen Aleix Espargaro Nyaris Seruduk Kangguru dengan Kecepatan 218 Kpj


2022 – Aleix Espargaro hampir mengalami kecelakaan. Pebalap Aprilia ini hampir menabrak seekor kangguru dengan kecepatan tinggi.

MotoGP Australia akhirnya kembali digelar di Sirkuit Phillip Island . Sirkuit ini sangat luas dan terbuka, sehingga ada saja hewan yang memasuki wilayah trek.

Namun, tak disangka saat sesi latihan bebas, ada seekor kangguru yang melintasi trek. Kangguru tersebut lewat tepat di depan Aleix saat motornya melaju dalam kecepatan 218 kilometer per jam.

Sebelumnya, pernah juga insiden pebalap menabrak hewan di Sirkuit Phillip Island. Tapi, hewan yang ditabrak adalah burung camar.

Lokasi sirkuit yang terletak dekat dengan pantai ini membuat pemandangan burung camar di sirkuit menjadi tak asing lagi.

Pada MotoGP Australia 2013, Jorge Lorenzo pernah menabrak burung camar saat sesi latihan bebas. Burung camar tersebut tepat di depan radiator YZR-M1 hingga memengaruhi performa mesin. Lorenzo pun terpaksa kembali ke paddock.

Selanjutnya, pada MotoGP Australia 2015, Andrea Iannone juga pernah menabrak burung camar. Insiden ini malah terjadi saat sedang balapan.

Akibat tabrakan tersebut, fairing depan dan winglet Ducati Desmosedici GP15 menjadi hancur. Tentunya, kondisi ini juga memengaruhi kestabilan motor saat melaju dalam kecepatan tinggi.