Para Istri Mau Bantu Suami Nabung buat Pensiun Gini Caranya


2022 – Bagaimana cara seorang istri membantu suaminya nabung buat pensiun? Ikuti diskusi antara Mama Glory dan Papa Ronald.

Ikuti Cara Ini, Jika Anda Mau Bantu Suami Nabung buat Penisun

Menabung dan berinvestasi untuk masa pensiun nanti, bukanlah hal yang mudah. Permasalahan yang sering dihadapi oleh pasangan suami istri adalah penghasilan suami tidak cukup untuk memenuhi atau mewujudkan seluruh tujuan keuangan. Belum bayar cicilan rumah, belum bayar cicilan mobil, belum bayar anak sekolah dan lain sebagainya. Nah salah satu cara adalah: Istri juga membantu suami untuk nabung dan berinvestasi, khususnya untuk pensiun.

[[Baca Juga: Sumber Penghasilan Saat Seseorang Pensiun]

Papa Ronald

Ma, ini papa barusan ngitung-ngitung kok budget investasi kita sudah lebih dari 30%, tapi kok untuk belum bisa mulai untuk investasi pensiun ya?

Mama Glory

Emangnya investasi papa buat apa aja?

Papa Ronald

Pertama papa bayar cicilan KPR, Mobil terus investasi buat biaya buat sekolah anak-anak.

Mama Glory

Pa, mama kan sudah mulai bisnis online. Mama bantu aja gimana?

Papa Ronald

Maksudnya gimana ma?

Mama Glory

Gini Pa, mama sudah punya blog tentang urusan dapur. Nah mama mau bikin supaya websitenya rame dan penghasilan mama dari web makin besar.

Papa Ronald

Penghasilan itu buat investasi pensiun kita?

Mama Glory

Ya betul Pa, selain penghasilan sekarang buat investasi pensiun, blognya sendiri mama buat agar bisa menghasilkan bisnis pasif.

[Baca Juga: Blueprint Bisnis Online di Indonesia]

Papa Ronald

Wah terima kasih ya Ma, sudah bantu.

Mama Glory

Selain itu mama juga bakal lebih rapi lagi dalam mengatur keuangan, dari mulai anggaran, mencatat keuangan dan memastikan rencana pensiun kita berjalan lancar.

Papa Ronald

Terima kaish ya Ma.

Anda, Juga Bisa Membantu Suami Menyiapkan Masa Pensiun

Para istri juga bisa membantu suami menyiapkan biaya pensiun. Banyak hal sederhana dan mudah yang dapat Anda lakukan, contoh: mulai mengatur anggaran keuangan rumah tangga, mencatat pengeluaran rumah tangga, mengecek hasil investasi dan memastikan rencana dana hari tua dapat berjalan lancar.

Menurut Anda, apakah istri perlu membantu suami menyiapkan dana hari tua atau dana pensiun? Berikan pendapat atau opini Anda pada kolom di bawah ini ya.

Ingin tahu Cerita Keluarga Ronald?

Sumber Gambar

Karakter keluarga Ronald adalah courtesy dari www.Freepik.com people avatar 761436. Anda dapat mendownload karakter-karakternya di www.Freepik.com.

    Couple Talking – https://goo.gl/e12K3i

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda!

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update mengenai Perencanaan Keuangan