Pasundan raih kemenangan sempurna di Pul B Livoli Divisi Utama 2022


2022 – Tim bola voli putra Pasundan Bandung memetik hasil sempurna seusai mengalahkan BIN Samator Surabaya pada final Pul B babak reguler putaran pertama Livoli Divisi Utama 2022.

Dalam laga yang bergulir di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu, Pasundan menang dengan skor 3-1 (22-25, 25-23, 25-21, 25-19).

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Pasundan tercatat sebagai tim tak terkalahkan dari empat pertandingan yang bergulir.

Pelatih Pasundan, Anwar Sadat, mengaku puas dengan anak asuhnya saat laga final versus Samator. “Saya puas dan bangga dengan anak buah saya di final. Mereka tampil seperti yang dilakukan waktu latihan,” ujar Sadat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dalam pertandingan kali ini, Pasundan sempat tertinggal lebih dulu. Tepatnya pada set pembuka. Anwar mengatakan hal ini karena Farhan Halim dan kawan-kawan mendapat tekanan lebih dulu.

“Beruntung pada set kedua dan seterusnya anak-anak bisa balik menekan,” ujar Anwar menambahkan.

Dengan hasil tersebut, Pasundan berhak mendapat hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Sementara itu, pelatih BIN Samator Sigit Ary Widodo mengakui tim Pasundan bermain sangat baik di final, namun Rivan Nurmulki dan kawan-lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama pada set kedua.

Sigit mengungkapkan hasil di babak reguler itu akan menjadi bahan evaluasi menjelang babak final four, November mendatang.

Sebagai runner-up Pul B, BIN Samator mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp12,5 juta.

Pada pertandingan lainnya, tim Yuso Yogyakarta harus terdegradasi ke Divisi I seusai kalah dari DPUPR Rafabinar Grobogan 1-3 (18-25, 14-25, 26-24, 19-25) pada perebutan tempat ketiga.

Selepas rangkaian pertandingan di Banyuwangi, Livoli Divisi Utama akan berlanjut dengan pertandingan tim yang bersaing di Pul A untuk putra dan Pul EE untuk putri di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 18-23 Oktober.

Empat tim putra yang bersaing yakni Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret dan Ganevo. Sementara di sektor putri terdiri dari Popsivo Polwan, TNI AU, Kharisma, dan Wahana Express Grup.