Rizal Falconi gabung West Bandits, tukar tempat dengan Widyanta Teja


2022 – Rizal Falconi resmi bergabung bersama West Bandits Combiphar Solo untuk menghadapi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim depan, bertukar tempat dengan Widyanta Putra Teja yang telah lebih dulu mengumumkan bergabung dengan Satria Muda.

Falconi, yang telah menghabiskan lima tahun bersama Satria Muda sejak 2017, direkrut West Bandits dalam kontrak berdurasi tiga tahun.

“Awalnya setelah kontrak bersama Satria Muda (habis), West Bandits meminta izin ke manajemen untuk komunikasi ke saya dan kami bertemu untuk membicarakan visi misi serta target tim ke depannya seperti apa,” ujar Falconi dikutip laman resmi IBL, Senin.

Pria dengan postur 197cm itu mengungkapkan sebenarnya ada tiga klub yang telah melakukan komunikasi dan tertarik mengamankan jasa Falconi. Namun pemain berposisi small forward itu memutuskan untuk memilih West Bandits karena capaian impresif tim tersebut sebagai tim anyar yang baru debut dua tahun lalu.

West Bandits selalu menembus semifinal IBL sejak pertama kali bergabung pada 2020 lalu.

“Alasannya memilih West Bandits karena sejak pertama hadir di IBL, mereka selalu berhasil menembus semifinal dalam dua musim perdana, artinya ada target yang harus dicapai lebih pada musim depan,” ungkap Falconi, yang telah meraih tiga gelar juara pada musim 2018, 2021, dan 2022 bersama Satria Muda.

“Harapan saya berada di West Bandits yang pasti kami harus bisa mencapai target yang lebih dari musim sebelumnya, kalau bisa juara kenapa tidak,” pungkas dia.