RM BTS Angkat Bicara Kepada Seorang Biksu Tentang Pendaftaran Militer Yang Bocor Ke Media


2022 – Artikel Kuil  Hwaeomsa yang diposting kemarin ternyata  tidak didiskusikan dengan RM terlebih dahulu, RM memang mengunjungi Kuil  Hwaeomsa  untuk beristirahat dan bercerita dengan seorang kenalan di kuil. Semua kaget terutama Fans BTS ketika ada artikel tentang kunjungan RM ke Kuil tersebut, yang membuat semua bertanya – tanya mengapa seorang Biksu bisa bertanya tentang militer mereka

[Konteks] Pada tanggal 4 Januari 2023, artikel-artikel banyak  bermunculan di media mengenai komentar RM BTS tentang wajib militer mereka. Menurut media, RM mengunjungi Kuil Hwaeomsa di Gurye, Jeolla Selatan, dia berada disana selama dua hari satu malam bersama dengan produser musik Kang San pada 29 Desember tahun lalu. RM menyatakan bahwa dia “secara pribadi mengunjungi Kuil Hwaeomsa untuk beristirahat sejenak guna mendapatkan inspirasi untuk musiknya.”

RM mengobrol dengan kepala biksu Deokmun yang memiliki hubungan lama dengannya dan menyatakan, “Saya ingin datang ke sini lebih cepat tetapi akhirnya baru bisa kesini saat ini.” 

Biksu Deokmun kemudian bertanya, “apakah kamu sedih karena tidak dibebaskan dari wajib militer?” RM PUN menjawab, “Tentu saja sebagai warga negara Republik Korea Selatan,  saya ingin memenuhi tugas saya sebagai warna negara. Baru setelah itu kita bisa berbicara tentang hak. Saya ingin menganggapnya sebagai waktu untuk menjadi lebih dewasa.”

Setelah mengobrol dengan biksu tersebut, RM pergi dan sempat mengatakan “dia pasti akan mengunjungi Hwaeomsa lagi.”

Namun, setelah artikel-artikel muncul di media, RM memposting cuplikan wawancara dengan pesan di IG-nya pada tanggal 5 dan menyatakan, “Terima kasih atas waktu yang menyenangkan tetapi saya tidak menyadari bahwa Anda bahkan akan menulis artikel. Saya akan pergi diam-diam ke kuil lain lain kali. #Lowkeymustbelowkey.”

RM tampaknya kaget dengan adanya artikel tersebut.  Knetizen pun ramai memberikan komentar terhadap masalah ini. 

  1. Daebak… Saya tidak percaya dia secara terbuka mengkritik mereka seperti ini. Dia pasti sangat terkejut melihat komentar pribadinya kepada seorang bhikkhu dipublikasikan dalam sebuah artikel tanpa mendiskusikannya dengan dia terlebih dahulu. Ini bukan masalah salah atau benar… tapi siapa sekarang yang akan dia percayai untuk diajak bicara.
  2. Dia benar-benar marah ㅋㅋㅋ, heran saya sama biksu itu, bisa-bisanya melakukan wawancara seperti itu ㅋ 군 apalagi BTS sudah banyak di maki-maki karena masalah militer itu. Sejujurnya saya juga akan tersinggung kalo seseorang bertanya kepada saya pertanyaan itu secara pribadi tetapi kemudian membocorkan komentar saya ke media ㅋㅋㅋ
  3. Anjzayy… mengapa biksu ini membocorkan komentar dari percakapan pribadi sih?
  4. Gue cuma akan percaya pada Bangtan mulai sekarang ㅋㅋㅋㅋㅋㅋ. gak nyangka biksu bisa kaya gitu. 
  5. Hwaeomsa adalah kuil bersejarah dan terkenal. Mereka bisa saja tutup mulut saat berfoto dan menerima publisitas gratis dari penggemar asing. Tapi mereka tidak memiliki hati nurani dan bahkan melakukan wawancara media tentang komentarnya… jika mereka terus begini mereka akan menjadi kuil yang ga dikenal.
  6. Bahkan para biksu mencoba membuat beberapa keuntungan dari Bangtan ㅋㅋㅋㅋ. Dia mungkin mengira dia akan mendapatkan ketenaran dengan menggunakan Bangtan ㅋㅋㅋ.
  7. Mengetahui kepribadian RM, dia pasti ingin berkunjung ke sana diam-diam, jadi dia pasti kaget melihat artikel dan wawancara tentang komentarnya bisa terpublish. Mereka bahkan mengambil foto ㅋㅋㅋ ah f*ck.
  8. Saya kira ini adalah kelas biksu sejati dari kuil Buddha terkenal seperti Hwaeomsa ㅋㅋㅋㅋㅋ
  9. Bahkan para ARMY hanya liat dari jauh tanpa mengambil foto karena mereka, karena ARMY ingin mereka menghabiskan waktu dengan nyaman ketika mereka keluar untuk urusan pribadi. ini malah seorang biksu yang buka-bukaan tanpa mikirin privasiㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ. Jadinya kita mikir tindakan mulia mereka hanyalah sebuah cosplay.


Post Views: 6