Sebagai sumber hukum Islam yang ke tiga, ijtihad dimaksudkan untuk?


Apakah kamu lagi mencari jawaban dari pertanyaan Sebagai sumber hukum Islam yang ke tiga, ijtihad dimaksudkan untuk?

Berikut pilihan jawabannya:

  1. Untuk menambah perbendaharaan sumber hukum dalam ajaran agama Islam
  2. Sebagai bukti bahwa ulama-ulama suka berfatwa
  3. Sebagai penentuan hukum-hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits
  4. Pelengkap Al-Qur’an dan Hadits

Kunci jawabannya adalah: C. Sebagai penentuan hukum-hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Dilansir dari Ensiklopedia, Sebagai sumber hukum Islam yang ke tiga, ijtihad dimaksudkan untuksebagai sumber hukum islam yang ke tiga, ijtihad dimaksudkan untuk Sebagai penentuan hukum-hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits.

Penjelasan

Kenapa jawabanya bukan A. Untuk menambah perbendaharaan sumber hukum dalam ajaran agama Islam? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.

Kenapa nggak B. Sebagai bukti bahwa ulama-ulama suka berfatwa? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.

Kenapa jawabanya C. Sebagai penentuan hukum-hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet

Terus jawaban yang D. Pelengkap Al-Qur’an dan Hadits kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.

Kesimpulan

Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah C. Sebagai penentuan hukum-hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits.