Skandal “lip Sync Menyanyi Sambil Duduk” Dua Member IVE Masuk Ke Dalam Berita “Headline” Di Korea Selatan


Perhatian besar semakin Netizen berikan  setelah beberapa media telah merilis berbagai artikel yang membela dua member grup IVE Jang Won-young dan Lee Seo yang  telah melakukan lip sync sambil duduk saat melakukan cover lagu IU ‘Strawberry Moon’ di acara ‘MBC Gayo Daejejeon’ pada tanggal 31 Desember lalu. 

Mereka berdua melakukan lip sync untuk ‘live AR’ agar terlihat seperti panggung live. Meskipun mereka tidak benar-benar bernyanyi , mereka selalu tersenyum polos sekitar 3 menit. 

Alasan mengapa mereka tidak dapat menghindari kritik adalah karena mereka penyanyi dan pekerjaan utama mereka bernyanyi.

Komentar yang berisikan kritik itu kini sudah mencapai 1.400 komentar dan  telah diposting di berbagai artikel terkait termasuk komunitas online terbesar di Korea yang berkaitan dengan idola dan Kpop.

Pengguna komunitas online menulis, “terlalu berlebihan untuk melakukan lip sync sambil duduk’. ‘Apakah mereka tidak malu?”, “Dia hanya peduli untuk terlihat cantik, kamu akan berpikir itu adalah manekin di atas panggung”. dan masih banyak kritikan yang di berikan untuk mereka berdua.

Kontroversi lip sync yang sudah mulai menyebar di komunitas online dan SNS semakin terus berkembang seiring dengan semakin banyaknya artikel yang diterbitkan. Beberapa artikel memberikan pembelaan terhadap masalah ini. Ada Salah satu artikel mengeluarkan alasan untuk lip sync duduk adalah karena ‘jadwal akhir tahun yang sibuk dan juga panggung AR langsung merupakan hal yang umum di antara para idola.”

Namun opini publik masih  tidak berubah. kritik juga terus mengalir keluar dengan mengatakan, “Jika mereka akan melakukan lip sync, setidaknya menarilah”, “Bahkan IU penyanyi aslinya bernyanyi live dan sambil menari sehingga lucu melihat mereka menyanyikan lagunya tanpa mengubah ekspresi bahkan saat nada tinggi”

Kontroversi mengenai panggung lip sync idol telah berlangsung selama lebih dari 20 tahun, namun insiden kali ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang dikenang dalam sejarah. Hal ini karena sebuah grup populer melakukan penampilan khusus dengan melakukan lip sync 100% bahkan tanpa penampilan tarian yang intens.

Mari kita berharap Jang Won-young dan Lee Seo mampu mengunyah kritik yang berkembang untuk semakin lebih baik kedepannya. 

 

[+522, -8] Jang Won-young sangat tinggi dan memiliki penampilan selebritis yang super, tetapi setiap kali saya melihatnya sepertinya dia berpura-pura terlihat cantik seperti idola Jepang. Meskipun dia memiliki visual, ada penyanyi lain yang lebih berbakat… sangat disayangkan 

 [+268, -3] Jika dia akan terus seperti ini apa bedanya dia dengan AI-dol?

 [+214, -2] Penyanyi apa ㅋㅋㅋ

 [+169, -1] Jangan sebut dia penyanyi, sebut saja dia penari atau model

[+122, -3] Anak-anak tanpa bakat mengaku sebagai penyanyi. Bukankah pada dasarnya dia adalah penipu? Jika seorang penyanyi tidak bisa bernyanyi, mengapa menjadi idola? 

[+71, -2] Won muda-ah, jika kamu hanya ingin duduk dan dan terlihat cantik maka jadilah model. Jangan mencoba untuk mengeluarkan reputasi sebagai idola. Keluarlah dan lakukan jadwal solo. Aku benar-benar berpikir dia terlihat cantik pada awalnya tapi aku bosan melihatnya. Dia cantik di usianya tapi sangat disayangkan bahwa dia sangat sadar kamera dan berusaha keras untuk membuat dirinya terlihat lebih cantik, hanya muncul sebagai try hard di mata kita. Dia terlihat seperti manekin tanpa tampilan alamiah dan terlihat jelek karena itu. 

[+43, -2] Seorang penyanyi harus bisa menyanyi !

[+38, -1] Dia terlihat sangat segar selama Produce 101… kenapa sekarang ekspresinya palsu.sama sekali tidak menarik. Bagaimanapun, dia cantik, aku berharap dia akan berakting secara alami.

[+37, -1] Jika kau seorang penyanyi, bukankah bernyanyi adalah prioritas utamamu? Semua orang terus menyebutnya cantik jadi tentu saja ketika dia naik ke panggung dia berakting cantik. Ini benar-benar seperti menonton AI. Ini bukan panggung sembarangan tapi upacara akhir tahun tapi dia duduk dan melakukan lip sync… dia seharusnya melakukan siaran langsung jika dia tidak melakukan koreo apapun… bagaimana ini bukan kecelakaan siaran? Di negara kita, penyanyi harus bernyanyi dengan baik dan aktor harus berakting dengan baik untuk bertahan hidup. Ada begitu banyak anak berbakat tapi dia tidak punya apa-apa kecuali wajah cantik… dia harus mencari nafkah dengan melakukan hal lain selain menjadi penyanyi.

[+19, -1] Monster yang diciptakan oleh sistem idola Korea


Post Views: 11