Toyota All New Vios Meluncur Hari Ini, Simak Bocoran Spesifikasinya


2022 – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil sedan Toyota All New Vios pada hari ini, Rabu 12 Oktober 2022.

Hal ini diketahui dari undangan TAM yang sudah masuk ke dalam email tim redaksi Pikiran-Rakyat.com beberapa waktu lalu.

“PT Toyota Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk mengikuti acara Media Gathering All New Vios yang akan dilaksanakan pada Rabu 12 Oktober 2022,” kata TAM dalam keterangan resminya,” kata TAM dalam keterangan resmi yang diterima Pikiran-Rakyat.com.

Perlu diketahui bahwa Toyota All New Vios ini membawa cukup banyak ubahan baik dari segi interior ataupun eksterior. Penasaran ingin mengetahui spesifikasinya?

Seperti yang sempat diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, desain dari Toyota All New Vios terbaru bakal mirip dengan Toyota Yaris Ativ.

Desain bodinya akan benar-benar baru dan lebih sporty dibandingkan tipe sebelumnya, lampu depan dan belakang yang sudah adopsi teknologi LED, penambahan velg baru 16 inci 7-spoke two tone, dan beberapa penambahan lainnya.

Di Bagian mesin, Toyota All New Vios gunakan drivetrain yang lebih bertenaga daripada Yaris Ativ.

Tak gunakan mesin 1.200 CC yang Yaris Ativ gunakan, Toyota All New Vios memilih menggunakan mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 CC yang sama seperti Toyota Avanza 1,3.

Hal ini membuat mobil bisa mencapai tenaga maksimum 96,5 HP dengan torsi maksimumnya mencapai 122 Nm.

Seluruh tenaga mesin disalurkan oleh transmisi 5 percepatan manual atau automatic CVT ke sistem penggerak roda depan (FWD).

Terakhir jika membahas mobil ini yang menarik adalah bagian fitur-fiturnya.

Toyota All New Vios terbaru mendapatkan ubahan besar-besaran pada bagian fiturnya. Selain penggunaan setir kiri yang pertama kali, mobil ini juga mendapatkan teknologi keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS).

TSS yang terpasang pada sedan ini sudah adopsi teknologi canggih seperti Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert, dan lainnya.

Tak lupa juga head unit mobil sudah canggih dengan teknologi layar sentuh 9 inci terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto, diikuti oleh MID digital 7 inci.

Fitur keselamatan juga semakin canggih karena penggunaan airbag 6 titik.

Kira-kira seperti apa ubahan lebih lengkap dari mobil ini setelah diluncurkan hari ini? Kita tunggu saja peluncuran dari Toyota All New Vios dalam waktu dekat.***