Turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 diikuti 259 pemain


2022 – Sebanyak 259 pebulu tangkis dari dalam dan luar negeri mengikuti ajang turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 Super 100 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, pada 18-23 Oktober.

Ketua Panitia Penyelenggara Armand Darmaji dalam jumpa pers di Kota Malang, Senin, mengatakan bahwa pada turnamen tersebut akan diikuti oleh para pebulu tangkis yang berasal dari 12 negara.

“Turnamen BWF World Tour Super 100 ini diikuti oleh 259 orang pemain dari 12 negara,” kata Armand.

Armand menjelaskan, para pebulu tangkis tersebut diantaranya berasal dari Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, China Taipei dan tuan rumah Indonesia.

Menurutnya, ada sejumlah pemain Indonesia yang akan mengikuti ajang Indonesia Masters 2022 Super 100 tersebut, diantaranya adalah Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Pramudya Kusumawardana, Rahmat Hidayat, Sabda Perkasa Belawa dan Christian Adinata.

Sementara untuk pemain luar negeri yang mengikuti turnamen tersebut, lanjutnya, antara lain adalah Wen Hong Yang dari China, Parupalli Kashyap dari India, Son Wan Ho asal Korea Selatan, Saena Kawakami asal Jepang dan pasangan He Ji Ting/Zhao Hao Dong asal China.

“Ini menjadi rangkaian terakhir event internasional di Indonesia yang berjalan pada 2022. Tahun ini ada enam event, dan ini merupakan event keenam,” katanya.

Ia menambahkan, pada turnamen tersebut juga akan menjadi tempat bagi para pebulu tangkis untuk mendapatkan poin ranking BWF. Untuk juara Indonesia Masters 2022, akan mendapatkan 5.500 poin.

“Persaingan akan lebih sengit dan ketat, karena kelas lebih tinggi karena ada sejumlah pemain yang baru mengikuti turnamen ini dan tidak mengikuti Indonesia International Challenge 2022,” katanya.

Dalam kesempatan itu, pebulu tangkis ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari menambahkan, ia ingin mempertahankan gelar usai mendapatkan juara pada turnamen Indonesia International Challenge 2022.

“Saya ingin mempertahankan kemenangan,” ujarnya.

Dalam turnamen Indonesia Masters 2022 Super 100 akan memperebutkan total hadiah senilai 81.000 dolar Amerika Serikat (AS). Juara pertama pada turnamen itu, akan mendapatkan hadiah sebesar 6.075 dolar AS.