Turnamen Golf Indonesian Masters 2022 Jadi Ajang Premium Asian Tour


2022 – Turnamen golf Indonesian Masters 2022, yang akan digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 1-4 Desember 2022, menjadi ajang premium Asian Tour.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu, banda tour profesional Asia atau yang dikenal dengan Asian Tour — tur profesional golf di bawah Federasi Internasional PGA Tours — mengatakan bahwa Indonesian Masters 2022 telah ditetapkan sebagai premium event dari Asian Tour tersebut pada musim ini.

Turnamen tersebut akan menjadi salah satu acara penutup untuk musim kompetisi 2022 dengan menyediakan hadiah total sebesar 1,5 juta dolar AS.

Melalui Indonesian Masters 2022, Indonesia akan menjadi tempat penyelenggaraan ketujuh dari International Series.

International Series merupakan bagian rencana dari strategi jangka panjang dari kerjasama Asian Tour dan LIV Golf Investments untuk mendorong partisipasi lebih besar di antara para penggemar.

Tidak hanya itu, penyelenggaraan International Series juga bertujuan untuk menarik minat pasar komersial baru dan untuk membantu menstabilkan golf profesional setelah mengalami periode gangguan dan ketidakpastian di seluruh dunia yang berkelanjutan.

Turnamen-turnamen dalam International Series digulirkan setelah Asian Tour bersama LIV Golf Investments sepakat untuk bekerja sama yang diumumkan pada Oktober 2021.

LIV Golf Investment adalah sebuah perusahaan yang baru dibentuk pada 2021 dengan pemegang saham terbesarnya adalah Saudi Public Investment Fund.

Saudi International 2022 powered by Softbank Investment Advisers menandai awal babak bersejarah dari kerja sama dua lembaga tersebut dalam golf.

Kemitraan Asian Tour dan LIV Golf Investment memiliki tujuan untuk menggairahkan dan meningkatkan event-event golf di berbagai pasar negara berkembang yang signifikan di seluruh dunia.

Melalui kerjasama tersebut, CEO dan sekaligus pendiri LIV Golf Investments GregNorman berkomitmen untuk menggulirkan serangkaian kompetisi golf yang premium.

Komitmennya itu diwujudkan dalam kucuran dana sebesar 300 juta dolar AS kepada Asian Tour untuk mengadakan International Series selama 10 tahun ke depan. Ini merupakan salah satu investasi terbesar dalam sejarah golf profesional.

Diikuti oleh para pegolf elite Asia dan juga beberapa pegolf dunia, International Series menyediakan bobot poin dari Official World Golf Ranking yang cukup tinggi karena menyajikan level kompetisi yang sangat ketat.

Musim ini Asian Tour telah merencanakan 10 International Series, yang menambah jadwal Tour tersebut di 2022. Debut International Series telah berlangsung di Thailand dengan hadiah total 1,5 juta dolar AS pada Maret lalu.

International Series berikutnya diadakan di Inggris (Centurion Club) dengan total 2 juta dolar AS pada Juni. Dua International Series berikutnya telah digelar di Singapura dan Korea, yang masing-masing berhadiah 1,5 juta dolar AS.

Enam International Series dijadwalkan akan digelar di Maroko, Mesir, Indonesia, dan tiga negara lainnya yang akan diumumkan lebih lanjut.